Kuas mata murah, tapi ga murahan

Assalamualaikum..
Hai guys..

Apa kabarnya nih?  Pasti baik dong,,,
Iya lah kalau engga baik, engga bisa baca postingan blok aku dong..  Hehe


Duhh..  Udah lama ya aku ga ngeblog  ..
Maafin ya lagi sibuk Ngurus acara di rumah  nih soalnya, yang agak riweh dan bikun degdegan .. Hihi  😅

   Eh.. Pada kangen ya sama aku.. Tenang kali ini aku akan menghilang rindu kalian,  dengan memposting info yang sangat menarik dan bermanfaat buat kalian.


     Oh iya nih, guys kali ini aku di kasih kesempatan buat berkontribusi dalam BEAUTY POST COLLABORATION yang diselenggarakan oleh Komunitas BeautyBlogger dan Vlogger.

Dan tema yang aku ambil kali ini Kuas Mata Favorit. Mau nanya nih guys,  kalian punya engga sih kuas mata favorit? Kalo aku sih yes.Eh maksudnya punya dong, apa lagi buat aku yang demen banget makeup walaupun engga kemana mana. Hihi 😅😆
Yup..  Untuk kalian suka banget makeup pasti punya kuas atau brush favorit kan. Nah, aku juga nih. Sebagai wanita yang demen banget corat coret wajah aku punya kuas mata andalan yang aku pake hampir setiap aku bermakeup. Walaupun punya banyak  kuas untuk mata , tapi entah mengapa seperti ada sihir dalam kuas yang sering aku pake ini, dan bikin riasan mata aku kayak perfect dan halus gitu. hihi.. 😁
Dan ini lah foto dari kuas mata favorit aku.


Yup..yup.. di atas itu adalah penampakan dari kuas mata andalan aku. Kebetulan kuas itu emang satu paket gitu. Kalian tau kan bambo brush yang biasa di jual di online shop - online shop gitu.  Nah ini adalah salah satu yang di dalam nya. Dan ga usah ditanya lagi soal harga, udah pada tau kan. Harganya mursida,  sekitar 70 ribu - 90 ribu an kalian udah dapet 11 kuas make up. Ya termasuk 3 kuas mata andalan  aku itu. Terjangkau bingits kan harganya.

Mau cerita sedikit nih, awal mula aku memutuskan untuk beli kuas makeup ini. Boleh kan?  Boleh lah..  Hehe

Jadi, sebenarnya aku udah punya kuas makeup gitu yang isinya, ada kuas buat wajah dan kuas buat mata. Tapi aku merasa ada yang kurang dari kuas-kuas yang aku punya aku punya itu. Lalu pada suatu hari aku liat-liat disitus online gitu, eh.. ada promo diskon si bamboo brush ini (ya, namanya juga cewek ga bisa liat diskonan kan..  Hehe) . Terus aku cus deh tuh pesen. Pas si bamboo brush ini nyampe ke rumah aku ga yakin sih ni kuas bagus buat di pake soalnya harga mursida binggo. Sempet aku anggurin tuh si bamboo brush itu. Tiba-tiba kuas mata lama aku hilang entah kemana. Ya,  mau ga mau aku pake deh si bamboo brush.  Dan aku langsung jatuh cinta  sama kuas matanya si bamboo brush. Pas banget buat mata aku, terus lengkap lagi,  jadi engga perlu cari cari kuas mata yang lain.

Kuas mata favorit aku yang pertama yaitu  kayak kuas buat ngeblande eyeshadow gitu.  Bentuknya bulet di pangkal lebar di ujung bulu kuas gitu. Nih aku kasih gambar penampakan bulu dari kuasnya.
 



Kuas ini tuh pas banget buat mata aku. Kalau engga salah namanya itu blending brush. Buat mata aku yang sipit ini blending brush yang ini , cocok banget bisa ngebaur eyeshadow dengan sempuna. Biasanya blending brush ini aku pake buat bikin warna transisi eyeshadow di mata aku atau ngeblend warna eyeshadownya biar engga keliatan batas nya gitu.

Next,  yang kedua ini namanya pencil brush ini salah satu jenis kuas favorit aku yang serbaguna. Bentuk nya kayak pensil gitu bulat lonjong terus agak lancip di ujungnya tapi engga lancip- lancip banget ya jadi enak dipakai dimata. Kegunaan dari pencil brush ini pastinya untuk mengaplikasikan eyeshadow dan sebagai brush pembentuk sudut mata. Kalo di aku sendiri sih biasa pencil brush ini aku pake untuk memberikan warna gelap di ujung mata biar matanya lebih deep lagi serta mengaplikasikan eyeshadow pada lipatan mata (walaupun mata ku ini engga ada lipatanya :D) biar mata aku yang sipit ini keliatan ada lipatanya. Nih dia penampakan dari pensil brush andalan ku.



       


Yang ketiga ini namanya apa yah? Hmm kalau engga salah namanya smudge brush. Kuas makeup mata aku kali ini bentuknya pipih dan lonjong di ujungnya.kegunaan dari smudge brush ini untuk mengaplikasikan eyeshadow pada mata. Kalau aku pakai kuas ini untuk mengaplikasikan warna shimmer biar warna nya lebih keluar, karena bentuk nya pipih memungkinkan untuk ngambil produknya agak lebih banyak. Di bawah ini penampakan dari semudge brush

             

Dan yang terakhir yaitu eyebrow brush atau angle eyeshadow brush. Bentuknya pipih lebih bulunya lebih kecil dari smudge brush yang sebelumnya sudah aku jelaskan. Dibagian ujung bulunya bentiknya meruncing diagonal. Di atas tadi aku menyebutkanada dua penamaan buar kuas yang satu ini. Kenapa begitu, aku kasih nama eyebrow brush karena untuk aku sendiri menggunakan nya untuk megaplikasikan eyebrow cream untuk alis. Dan nama angle eyeshadow brush karena ada beberapa orang menggunakannya untuk mengaplikasikan eyeshadow pada sudut dan lipatan kelopak mata. Dan dibawah adalah gambar dari brushnya.




Dan berakhir sudah story telling aku tentang kuas mata favorit. Semoga bisa menginspirasi buat kalian yang masih bingung mencari kuas mata. Dan post ini adalah kuas mata favorit versi aku ya, sekali lagi versi aku jadi kalau kalian engga setuju atau punya kuas mata favirit versi kalian monggo dipakai atau bisa dishare juga ke aku.


Oh iya nih guys, ada juga temen aku Irene Widya yang berbagi pengalaman tentang kuas favorite versi dia. Yuk silakan mampir ke blognya irene. Siapa tau kuas favoritnya sesuai sama selera kalian tinggal klik aja nama nya gampang kan. 😉

Komentar

  1. Blending brushnya menarik banget deh 😍

    BalasHapus
  2. Berarti brush yang terakhir, paling kecil yaaa

    BalasHapus
  3. Kualitasnya terlihat oke ya, yg blending paling eye catching 😀

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer