Bulu Mata Palsu atau Mascara?

Assalamualaikum
hai guys back to my blogggg....
dipostingan aku kali ini aku masih mengikuti BEAUTY POST COLLABORATION yang diselenggarakan oleh komunitas beauty blogger dan vlogger. Yang bertemakan bulu mata palsu atau mascara?. yup seprti yang tertera di judul postingan ini.


Setiap orang punya cara masing- masing untuk membuat riasan matanya tampak lebih indah dan lebih hidup. Seperti menonjolkan warna eyeshadow, membentuk eyeliner dengan bentuk yang unik dan menggunakan mascara atau bulu mata palsu. Kalau aku sendiri lebih  memilih membuat mata aku lebih hidup atau terbuka dengan penambahan mascara atau bulumata palsu. Nah , tapi kadang kebanyakan orang bingung memilih antara bulu mata palsu atau mascara yang pantas di gunakan dimata. Kali ini aku mau ngeshare pengalaman aku menggunakan bulu mata palsu dan mascara, serta kelebihan dan kekurangan dari bulu mata palsu dan mascara.


Pertama tama aku mau membahas tentang bulu mata palsu. Bulu mata palsu memang bagus banget kalau dipakaikan di mata, apalagi bentuknya yang bermacam macam membuat mata kalian terlihat lebih lebar dan terbuka. Apalagi buat kalian yang punya mata sipit, bulu mata palsu sangat berpengaruh loh dalam bentuk mata kalian. Eitss.. tapi harus hati-hati dalam pemilihan bulu mata palsu, kalau salah pilih bulu mata palsu , mata kalian bisa keliatan lebih kecil atau kyak mata melotot. hehe.. karena kalau bagus dipakai orang belum tentu bagus juga dipakai kita.



Apalagi buat yang matanya kayak aku monolid gini. Harus bener-bener pinter milih bulu mata palsu. Aku aja sampai beli beberapa bulu mata palsu buat mata aku yang monolid ini. Bulu mata palsu punya kelebihan tersendiri sampai sampai bulu mata palsu ini dimati banyak kaum hawa. Oh iya nih guys ini kelebihan dan kekurangan bulamata palsu versi aku ya jada kalau berbeda sama kalian ya harap dimaklumi.
Kelebihan bulu mata palsu versi aku yaitu:

  1. Bentuknya beranekaragam jadi kita              bisa milih bulu mata mana yang cocok.          untuk kita.
  2. Tidak membuat riasan mata kita.                   belepotan. Kalau penggunaan mascara.         membuat mata kita hitam, lain halnya.         dengan  bulu mata palsu yang pumya.           jenis lem yang transparan sehingga.               engga bikin mata kita hitam.
  3. Engga bikin bulu mata rontok. Ya,  seperti kalian tau penggunaan mascara yang berlebihan membuat bulu mata kita rontok loh guys. Jadi jangan sering-sering pake mascara ya. Kalau perlu pakai serum bulu mata biar bulumata kalian terawat.


Kekurangan bulu mata palsu versi aku yaitu:

  1.     Agak ribet, kalau di bandingkan mascara bulu mata palsu ini lebih ribet pengaplikasiannya. Karena butuh ngelem dulu, terus nunggu kering, belum lagu kalu kalian yang masih belajar pakai bulu mata palsu, kalau salah tekniknya bisa-bisa mata kita keliatan belo sebelah atau turun sebelah.
  2.      Sulit menemukan bulu mata yang pas buat mata. Karena aku punya mata yang sipit atau lebih tepatnya mata kubil (mata kubi itu, kelopak matanya masuk ke dalam) jadi kalau makai bulu mata yang keliatan gonjreng , tetep aja  engga keliatan. Jadi harus beli banyak jenis bulu mata palsu buat nyobain yang pas dimata aku.
  3.      Bikin gatel. Ini sih sepengalaman aku yah, jadi aku pernah gatel pas pakai bulu mata, mungkin karena engga terbiasa. Biasanya gatel ini terjadi dibahian ujung mata deket hidung. Jadi bulu mata nya terpaksa aku copot.

Selanjutnya aku akan membahas tentang mascara. Mascara adalah salah satu alat make up yang engga bisa di tinggalin sama para wanita pencinta make up. Karena mascara itu yang bikin mata kita lentik dan lebih keliatan hidup natural gitu. Banyak juga loh para wanita yang suka pakai mascara sebagai alat pelentik. 

Selain karena praktis mascara juga engga butuh waktu banyak buat pengaplikasiannya. Tapi kita harus pinter-pinter pilih mascara loh kalau salah pilih mascara bisa bikin buu mata kita turun, jadinya sama aja deh kayak engga pakai maskara.  Nah, berikut ini aku akan ngeshare kelebihan dan kekurangan dari mascara. Eits ini sepengalaman aku ya, jadi kalau engga sesuai sama kalian harap di maklumi. Karena setiap orang kan beda-beda ya.  Yuk langsung aja kita bahas.

Kelebihan dari mascara versi aku :
  1.      Praktis. Dibandingkan dengan bulu mata palsu yang membutuhkan waktu yang lama, mascara lebih praktis. Penggunaan mascara hanya perlu menjepitnya beberapa detik dengan penjepit bulu mata palsu pastinnya kemudian, aplikasikan mascaranya.
  2.     Engga bikin gatel. Seperti yang kalian tau sepengalaman aku, ketika aku menggunakan bulu mata palsu mata aku terkadang suka gatel ( ini mungkin karena aku salah pilih bulu mata hihi ). Nah ketika pakai mascara engga ada tuh namanya gatel-gatel dimata.


Kekurangan dari mascara versi aku :

  1.     Bikin belepotan riasan mata. Kalian yang suka menggunakan mascara pasti ngalamin kayak aku juga nih. Mascara kalau engga hati-hati dalam pengaplikasiannya bisa bikin riasan mata kita belepotan, tinta hitam dari mascara bisa menempel ke kelopak mata sehingga bikin riasan mata kita yang udah cantik ada noda hitamnya. Belum lagi kalau mascara kita engga waterproof , hmm bikin mata kita kayak mata panda kalau kena air.
  2.    Bikin bulu mata rontok. Terlalu sering menggunakan mascara bikin bulu mata kita rontok. Coba bayangin deh guys, kalau sehari bulu mata kita rontok sehelai kalau sebulan udah 30 helai, bisa abis dong bulu mata kita. Nah, seperti yang diatas aku saranin untuk menggunakan serum bulu mata yang bisa bikin tumbuh bulu mata biar bulu mata kita yang rontok lebih terawat. Atau bisa juga pake minyak kemiri murni.

          Gimana nih guys dari penjelasan aku kalian lebih milih bulu mata palsu atau mascara. Kalau aku sih tetep milih bulu pata palsu, karena bulu mata aku yang pendek. Jadi kalau aku pakai mascara juga engga kaliatan, belum lagi mata aku kubil tambah engga keliatan deh bulu mata aku walau udah pakai mascara.
          Yup,  emang sih enggak gampang buat milih bulu mata yang cocok untuk mata aku yang sipit dan agak kubil ini. Tapi untung nya mata aku engga ribet,dengan merek bulu mata yang di pake. Jadi  aku lebih suka pake fake eyelash yang murahan aja, yang engga ada merek nya gitu jadi bisa milih" jenis bulu mata yg cocok tanpa merogoh kocek yang dalam..  Hihi  😂 ini nih koleksi bulu mata aku,  eh ini hanya beberapa deh hehe,.. 


       Nah itu dia guys, penjelasan aku tentang bulu mata palsu dan mascara. Sekali lagi aku mau tegesin disini penjelasan aku di atas itu adalah pengalama aku ya. Jadi kalau kalian punya pengalaman yang berbeda silakan dishare juga untuk membantuk para wanita0wanita pencinta makeup yang  bingung pakai bulu mata palsu atau maskara.

  Sekian postingan aku kali ini semoga bermanfaat buat kalian yang membacanya. See you next post  ... 😄👋


Komentar

  1. Nah aku juga kurang suka pakai maskara karena bikin bulmat rontok. 😂 Jadi milih bulmat palsu. Hehe

    BalasHapus
  2. Nah iyaa kalo maskara ituw seremnya bikin rontok bulu mata pas bersihinnya 😂😂😂

    BalasHapus
  3. Wahh, info & tipsnya detail banget kak 😘 aku lebih suka maskara sih, hhee Btw, nice post kak 👌

    BalasHapus
  4. Kita satu tim 😘 aku juga monolid, hooded eye, bulumata paket hemat. Dan aku lbh suka pake bulmat, krn selain alasan kamu itu, aku jelas lbh milih bulmat lepas drpd mata hitam gegara mascara 😆

    BalasHapus
  5. Yapppp milih bulumata palsu yg pas emg agak ribet. Makanya aku lbh suka pakai maskara kak hahaha

    BalasHapus
  6. #mascaraforlyfe heheh. aku lebih suka mascara karena sekali swipe langsung on biasanya. eh jangan lupa dijepit dulu bulumatanya hehehhe

    BalasHapus
  7. bener banget mba, semua ada kelebihan dan kekurangannya. nah aku kalo salah pake bulu mata bisa gatel dan berair mataku... dan kalo pake maskara harus pinter milih dan cari kuas yang enak

    BalasHapus
  8. bener banget mba, semua ada kelebihan dan kekurangannya. nah aku kalo salah pake bulu mata bisa gatel dan berair mataku... dan kalo pake maskara harus pinter milih dan cari kuas yang enak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer