Make up barbie gothic look collab bareng Beautiesquad

Assalamualaikum temen-temen..
Apa kabarnya hari ini?
Postingan kali ini aku akan membahas tentang dunia per makeup an. Yup, Aku bikin look make up yang gemas banget dan pastinya bakalan bikin tampilan kalian beda banget. Dan kalau udah ngebahas makeup look tau dong ya aku collab bareng teman teman blogger dari Beautiesquad. Seneng banget deh setelah beberapa kali ke skip engga dapet bagian buat ikutan collabnya sekarang aku dapet slot buat ikutan collabnya lagi.


Dan tema look yang menjadi tema kali ini adalah..  Jeng jeng jeng .... Look barbie.  Aku sangat sangat exited banget buat bikin look ini karena aku udah lama banget bikin look barbie ini. Look yang bikin muka aku beda banget,  kenapa beda karena ketika aku bareface mata aku sipit dan agak kubil gitu kan. Sementara barbie punya mata yang bulet dan besar. So, aku suka banget sama look yang bikin aku beda banget.
Aku bikin look barbie gotic gitu. Hehe maapkan ya kalau engga mirip ke barbie gotic. Awalnya sih pengen beda aja biar engga barbie pada umumnya. Sepengetahuan aku yang udah searching di google bedanya barbie biasa sama barbie gotic itu. Ada di riasan mata dan lipstiknya yang warnya lebih gelap dari barbie biasa. Nih aku aku kasih perbedaan nya di bawah ini.



Yuk, langsung aja kita masuk ke topik prmbahasan tentang gimana caranya dan apa aja produk produk makeup yang aku pakai untuk bikin look barbie gotic ini.

  1. Sunscreen wardah
  2. Faoudation Revlon colorstay foundation + purbasari alas bedak daily series (kuningan gading)
  3. Concealer wild n wet shade light
  4. Powder: loose powder wardah 02 ,
  5. Eyebrow : pensil alis viva cosmetic black
  6. Eyeshadow : eyeshadow pallette beauty creation jasmine, just miss eyeshadow
  7. Eyeliner gel just miss
  8. Mascara silkygirl
  9. City color Cotour and difine
  10. Blush on wardah b
  11. Lip: lip cream mutika ratu 07


Step pertama
  • Gunakan wardah Sunscreen agar wajah kita lembab dan terlindungi dari paparan sinar matahari. Kemudian aplikasikan foundation revlon color stay di seluruh wajah, kalau yang engga pake jilbab sampai leher ya aplikasiin faoudation nya biar ga belang. Selanjutnya pakai Concealer di bawah mata, tulang hidung, jidat dan dagu agar terlihat lebih cerah, nah aplikasiinya agak banyak ya biar keliatan flawles nya.  Jangan lupa tutupin juga bekas jerawat nya. Kemudian baking under eye kamu pake bedak tabur dari wardah. Biar ga retak-retak dan lebih halus under eye nya.


Step Kedua
  • Tadi kan di step pertama aku ngebahas soal base dalam pembuatan makeup. Distep kedua aku akan membahas tentang eye makeup nya. Yang bikin beda dari look barbie  dengan look make up yang lainnya ya itu bisa diliat dari riasan matanya. Look make up barbie memperlihatkan look mata yang besar seperti boneka.  Jadi sebisa mungkin mata kita dibikin terlihat belo dan besar. Yah walaupun mata aku itu agak mini. Aku bikin cut crease diriasan mata aku, biar mata aku keliatan besar dan ada lipetannya. Aku akan menunjukan eye shadow apa apa aja yang aku pakai dengan gambar ya.
  • Yang pertama aku bikin alis dulu dong hihi.. Bikin serapih mungkin dan jangan biarkan bulu bulu halusnya terlihat.

  • Terus aku menggunakan eyeshadow sesuai urutan gambar dibawah.
Setelah menggunakan eyeshadow no.  1 dan di bland aku bikin cut crease pakai Concealer dari wnw. Baru deh aku tumpuk pakai eyeshadow no. 2. Dan di ujung mata yang dekat hidung aku.  Pakai eyeshadow just miss yang warnanya putih shimmer.

  • Next Aku pakai eyeliner juss miss sampai ke bawah mata aku. Eits tapi jangan ke semua bawah mata ya hanya sampai tengahnya aja.  Dan aku bikin ilusi bulu mata palsu  di bawah mata gengs. 



Step ketiga
  • Setelah  selesai bikin riasan mata, selanjutnya aku menuju ke face makeup lagi. Hapus bakingan make up di bawah mata. Kemudian pakai loose powder wardah keseluruh wajah dengan brush powder.
  • Kemudian countur wajah pakai countur and difine dari city color. Kalau bisa warna coutur nya jangan gelap-gelap ya.  Biar engga keliatan banget kalau wajah kita di countur. Tipis-tipis aja biar kayak barbie beneran..  Hihi
  • Next pakai bulsh on yang warnanya kyak pink terang gitu. Pakai blush on nya jangan terlalu dekat sama hidung ya dan jangan menor-menor.  Hihi si barbie juga engga suka pakai blush on banyak-banyak
  • Jangan lupa pakai highlighter di bagian wajah yang menonjol. Seperti,  tulang pipi, tulang hidung, juga dahi.  Pakai nya dikit aja jangan banyak banyak.

Step keempat

  • Ini yang terakhir nih, kita menuju bagian bibir. Aku pakai lipcream warna merah ke unguan untuk bagian bibir ku, biar keliatan kesan gothic nya. Aku pakai ke seluruh bagian bibir, lalu di pinggir-pinggir nya aku lap pakai tissue. 
Nah, jadi deh makeup look barbie gothic ala aku..


Engga mirip barbie gothic ya?  Hehe maapin yak,  engga jago bikin makeup barbie. Ya aku mah apa atuh cuma rempahan gorengan. Hihi

Eh, teman teman dari Beautiesquad juga bikin look barbie yang  engga kalah bagus dan kecenya loh.  Nih look-look nya di bawah ini.



Oh iya, ada temen aku blogger dari Beautiesquad yang berbagi cerita juga tentang look barbie yang dia bikin loh.  Kepoin yuk,! Kalian bisa klik nama nya buat liat hasil looknya ==>> Sari Hati


Semoga postingan ini bermanfaat buat kalian yang baca. Yang mau nyoba make up ala ala barbie bisa ikutin step step di atas hihi. Sekian dulu  tulisan aku kali ini see you next post.

Komentar

  1. Coba smokeynya lebih gelap sama lipsticknya lebih bold, pasti makin gotic, hihii.. Tapi segini juga udah barbie bgt, mata belo.. Cakepppp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya blm berani make eyeshadow yang gelap" πŸ˜…

      Hapus
  2. aku baru tau ada barbie gothic xD nice work beb , pose nya apalagi <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama baru tau juga, pas collab ini. πŸ˜‚hehr

      Hapus
  3. Apa deeeeh rempahan gorengan beb. Hahaha πŸ˜„ kita samaan bikin berbi nya yg beda...walaupun teteeeup ga mirip berbi juga. Wkwkwk

    BalasHapus
  4. Barbie gothic jaman now .. gayanya foto nya cakeeep sissst ...

    BalasHapus
  5. waahh, so cute photos hihi. Sunscreen wardah bagus kaaah sis? Stepnya bermanfaat banget... Coba dibikin videonya juga dong beb biar seruuu hehe.

    www.nadiahasyir.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus kok, engga ganggu meup .. Hihi udah ada niat mau divideoin tp ga dapet ijin dr si abang.. πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  6. cakep amat sih bep :*

    winyangeline.com

    BalasHapus
  7. Kok kreatif bgt ya bisa mikir bikin barbie gothic gitu. Aku nggak kepikiran. Hehe

    -www.jurnalmadamabi.com-

    BalasHapus
  8. Efek pembesaran matanya dapet banget,cantikk

    BalasHapus
  9. What I like most is the eyes . And hijab style. Tutorial hijab dong beb

    Oliviaridhetacitrawijaya.blogspot.co.id

    BalasHapus
  10. Kaya boneka beneraaaaan 😍😍😍😍

    BalasHapus
  11. Barbie ghotic canzz ^^

    Www.enychan.com

    BalasHapus
  12. GEMASH!!
    aku suka lip makeupnya dehh

    BalasHapus
  13. Eye makeup nyaaa, barbie bangettt!! πŸ’žπŸ’žπŸ’ž

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer