Collab bareng Beautiesquad, makeup look sayuri "memories of geisha"

Assalamualaikum guys 
Apa kabarnya nih? 
Semoga baik semua ya.. 

   Mau tanya nih guys kalian pada suka baca buku engga sih? Hmm pasti sebagian orang kebanyakan jawab engga  ya..  Hehehe.  Sama nih aku juga.  Tapi aku lagi belajar buat suka baca buku nih. Karena kalo dipikiri pikir sih sayang yah,  masih muda gini engga di manfaatin waktu luang nya buat baca buku. Padahal kan manfaat dari baca buku banyak banget  .. 😉

  Oh,  iya ngomong-ngomong soal buku tau ga kalian kalau tanggal 23 april kemarin itu dipengeringati sebagai hari buku internasional loh. Duh,  seneng deh ada hari besarnya gitu. Berasa dapet penghargaan nya gitu. Tau engga  kenapa tanggal 23 april di peringati sebagai hari buku internasional. Jadi, hubungan antara 23 April dengan buku pertama sekali dibuat oleh toko buku di Catalonia, Spanyol pada tahun 1923. Ide awalnya berasal dari penulis Valencia, Vicente Clavel Andrés sebagai cara untuk menghargai penulis Miguel de Cervantes yang meninggal pada tanggal tersebut. Pada tahun 1995, UNESCO memutuskan Hari Buku Sedunia dan Hari Hak Cipta Sedunia dirayakan pada tanggal 23 April, sebab tanggal tersebut juga merupakan hari kematian William Shakespeare dan Inca Garcilaso de la Vega, serta hari lahir atau kematian beberapa penulis terkenal lain.

  Nah berhubung masih deket-deket dengan hari buku internasional, aku sebagai pencinta buku juga pengen nih ikut merayakan nya. Dan kebetulan temen-temen dari Beautiesquad ngadain collab tentang internasional book days makeup  collaboration. Jadi, collab nya itu tentang makeup look karakter-karakter yang ada di buku. Yang pertama itu ada ronggeng dukuh paruk (srintil ), terus ada memori of geisha (sayuri) dan Harry Potter series (Hermione granger). Dan aku dapet slot dong buat ikutan collabnya Beautiesquad . 


 Jadi, kita tuh disuruh milih salah satu karakter dari ketiga buku tadi buat dibuatin makeup look nya dan aku memilih looknya sayuri dalam buku memories of geisha. Kenapa karena kalau aku pilih si srintil,  itu gimana caranya aku mengkonde rambut ku? Kan pake jilbab  hehe.  Kalau aku milih Hermione granger, maaf nih ya bukan nya sombong nih , sudah biasa kayaknya bikin look yang kayak marican look gitu, belom lagi ga bisa ngikutin kriting-kriting nya si emma. Jadi aku memutuskan buat milih looknya sayuri yah kalau buat bikin cepolan atas masih bisa lah. 

 Sebelumnya aku mau cerita dulu nih sedikit tentang  memories of geisha. Memories of Geisha adalah film yang diadaptasi dari novel yang berjudul serupa karya Arthur Golden. Film yang telah memenangkan 6 nominasi dalam Academy Awards ini diproduksi oleh Amblin Entertainment milik Steven Spielberg dan disutradarai oleh Rob Marshall. Memoirs of Geisha dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 9 Desember 2005 oleh Columbia Pictures, DreamWorks, dan Spyglass Entertainment. 

 Memories of geisha ini berceritakan tentang  kehidupan Sayuri, great geisha yang pernah ada di jamannya. Sebelum menjadi Geisha, Sayuri yang bernama asli Chiyo.Chiyo  adalah seorang gadis kecil berumur 9 tahun yang dijual oleh ayahnya bersama kakaknya yang bernama Satsu ke sebuah okiya bernama Okiya Nitta di Gion. Sayang, Satsu tidak memenuhi syarat sebagai seorang geisha sehingga malah dipekerjakan ditempat p*l*c*r*n. Chiyo cukup menderita dalam menjalani kehidupan di okiya karena seorang geisha lain yang bernama Hatsumomo  iri dengan kecantikannya. Hatsumomo melakukan berbagai cara agar Chiyo hanya dijadikan sebagai pelayan seumur hidup. Ia pun memaksa Chiyo untuk mencorat-coret kimono milik Mameha sampailah Chiyo besar dan diganti nama menjadi Sayuri  ia menjadi seorang geisha yang paling cantik dan smakin membuat Hatsumomo menjadi Iri, Hatsumomo pun memilih geisha terbaiknya untuk melawan Sayuri ,tapi masih saja kalah melawan kecantikan Sayuri. Inti nya sih kisah memories of geisha ini tetang perjalan chiyo menjadi geisha ya.  Udahan ah ngasih sinopsisnya kalau mau lengkap baca aja bukunya guys.  Hehe 

   Lanjut  balik lagi ke dunia per makeup an. Jadi looknya sayuri ini kan ala ala jepang gitu ya. Nah menurut pencarian aku di mba google, makeup nya itu sederhana banget. Kayak natural look gitu pokoknya.  Aku ngambil contoh makeup sayuri dari foto ketika dia pake baju kimono gitu. Soalnya cuma ketika si sayuri jadi geisha dia nunjukin makeup lool ciri khasnya.  Yaitu dengan blushon demam yang deket mata gitu, lipstik merah,  riasan mata yang tipis banget dan rambutnya yang cepol keatas. Kayak gambar di bawah ini.

  Lihat lah betapa sederhana nya look Sayuri. Yuk, kita langsung aja ke produk apa aja yang aku pakai buat bikin look yang menyerupai Sayuri.

  • The face shop base makeup lavender 
  • Faoundation MakeOver shade 04
  • Wardah extra cover foundation 
  • Baby powder jhonsons 
  • Blush on inez (shade udah ilang)  hehe
  • Pensil alis viva black
  • Singel Eyeshadow viva brown 
  • Eyeliner pencil viva black 
  • Lipstik latulip 209


Sekarang  kita lanjut ke step by step yang aku pakai untuk bikin look kyak gini. 

Pertama
Aku pakai the face shop base makeup sebagai primer, aku baurkan ke seluruh wajah. Tunggu beberapa saat sampe menyerap ke kulit.  Terus pakai Foundation make over sekitar 2,5 pump. Aku aplikasiin keseluruh wajan dan leher.  Next, aku pakai baby powder ke wajah aku,  engga tau kenapa lagi suka banget sama bedak bayi..  Hihi

Kedua
Face nya udah kita lanjut ke eyes nya.  Pertama aku pakai kan pensil alis viva ke eyebrow ku.  Bikin bingkai dulu alis aku,  kemudian arsir baguan dalam nya,  tipis-tipis aja,  lalu aku rapihin deh eyebrow nya pake foundation wardah extra cover. Biar alis nya tipis kayak sayuri.  Hihi.. 
Terus kita masuk ke eyeshadow, disini aku engga palai eyeshadow banyak-banyak kayak biasanya. Aku pakai eyeshadow cream viva yang coklat tipis aja di kelopak mata aku.  Terus aku tumpuk sama blush on pink gitu selanjutnya pakai eyeliner,  bikin eyeliner nya ngikutin bentuk mata aja ya jadi engga usah panjang" hehe. Dan yang terakhir,  tdi nya aku mau pakai maskara aja,  tpi kyaknya engga bakalan ngefek deh soalnya bulu mata aku engga bakalan naik walaupun pake penjepit juga.  Jadi untuk  finishing eye makeup aku pakai bulu  mata yang bulunya itu tipis banget  mirip bulumata asli tapi bisa bikin naik dan tebel dikit.   Hehe 😅


Ketiga
Selanjutnya masuk ke blush on.  Oh iya nih guys,  aku engga pakai shading sama sekali dilook ini,  karena sepenglihatan aku si sayuri itu engga pake shading apapun.  Ini sepenglihatan aku ya, maapin ya kalo salah 😅🙏. 
Aku pakai blush on yang warnanya pink gitu. Letak  blush on agak ke deket mata ya. Kayak blush on demam gitu deh.



Keempat
Lanjut ke lips , aku pakai lipstik warna merah dari latulip.  Kayak look sayuri yang udah aku kasih liat diatas. Dia tuh pake lipstik merah yang engga biasa aku pakai.  Hehe 

Kelima
Untuk melengkapi makeup look sayuri ini aku bikin sanggul pake hijab phasmina item.  Kalau kalian engga pake jilbab,  boleh di sanggul rambutnya.  Terus aku tambahin bunga-bunga sakura biar ketauan kalau ini sayuri dari jepang ya .

Yups,  selesai sudah dongeng  aku tentang makeup look sayuri dalam memories of geisha. Semoga saja mirip ya. Kalau engga mirip ya di mirip-miripin aja hehe maapin ya maksa.
  Engga cuma aku aja,  ada beberapa temen temen blogger dari Beautiesquad yang ikutan collaboration nya kali ini loh. Nih, aku kasih liat penampakan orang-orangnya



   Oh iya seperti bias,  aku mau nghasih tau kekalian ada temen blogger ku dari Beautiesquad yang ikutan collab ini juga. Dan kebetulan namanya juga sama sama lisa. Kalau kalian penasaran boleh klik  namaya lisa Lisa Chairani.






Komentar

  1. Udah mirip kok ama sayuri 😆😆.. Cakeppp

    BalasHapus
  2. Dapet banget beb feels geisha jepangnya

    BalasHapus
  3. Blush on panas dingin nyaa lohhhh suka banget blushing gituuu😍😍😍😍

    BalasHapus
  4. blush on nya cucmey beb, harus banyak belajar nih akunya biar bisa kyk sis Lisa. eh sama-sama Lisa btw.

    BalasHapus
  5. Ini gak sederhana lho beb. Ini cantiiikkk

    BalasHapus
  6. Bagusnya,looknya dapat banget

    BalasHapus
  7. blushon nya cucok meong deh kak

    BalasHapus
  8. look kita samaan nih beeeb, blush on nya on point deh beb, sukaaa


    Demia Kamil
    www.kembanggularoom.com

    BalasHapus
  9. Ajigile.. Mirip banget bebz..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer