Tampil fresh saat ramadhan

Assalamualaikum 
Hai guys.. 
Apa kabarnya nih? semoga baik semua ya... Amiinn
Sebentar lagi udah masuk bulan ramadha nih.  Siapa yang disini exited kaya aku kalau udah mau masuk bulan puasa ? Hihi aku bener bener  nunggin bulan ini setiap tahun.  Alesan nya sih sederhana, seneng aja ngumpul" sama keluarga buat nunggin magrib ya,  walaupun ga setiap hari bisa buka bareng full keluarga,  terus terus bangun malem buat nyiapin sahur,  dan alesan yang satu ini agak kayak bocah sih aku suka banget  nontonin orang-orang yang keliling kampung buat bangunin sahur wkwkwk . Mungkin para pembaca ada yang sama juga kayak aku?  Hihi
Eits tapi tulisan aku kali ini bukan tentang moment pas bulan ramadhan ya. Tapi tentang beauty, ini salah satu hal yang bikin bulan ramadhan beda dengan bulan lain nya nih.  Karena di bulan ramadhan ini kita mesti ekstra ngerawat kulit kita dari kekeringan dan kepucatan di wajah hihi. Alasanya karena di bulan ramadhan ini kan kita mesti puasa seharian yah engga minum dan engga makan juga dong pastinya. Nah efeknya kadang untuk beberapa orang wajah nya keliatan  lemes dan pucat kan. Kali ini aku punya tips tentang fresh look makeup selama bulan ramadhan.  Oh iya kali ini aku collaboration bareng  Komunitas beauty  blogger and vlogger

Jadi walaupun puasa puasa kita tetep keliatan fresh dan pastinya itu bisa ngaruh ke mood biar lebih semangat dan gak lemes dong. Mau tau gimana caranya aku bikin fresh look makeup, dan mau tau apa aja produk yang aku pakai?  Yuk baca tulisan ini sampai abis..  ๐Ÿ˜‰

Mousturaizer 
   Selama bulan puasa kulit kita juga harus dija dong jangan mentang mentang puasa, ngerwat kulit dilewatkan.  Kelembapan kulit kita harus tetep terjaga,  biasa nya kalau kita puasa itu kan berarti engga minum dalam jangka waktu yang lumayan lama ya..  Nah terkadang ada jenis kulit yang bisa ikutan kering juga nih akibat dehidrasi tubuh.  Makannya kita butuh banget namanya mousteraizer. Kalau aku sendiri sih jarang pakai mousturaizer, soalnya kulit ku lumayan berminyak. Jadi untuk memjaga kelembapan kulit aku pake sun screen atau sun protection. Kan bisa sekalian menjaga dari paparan sinar matahari. Kalau untuk Pelembap nya aku biasa pakai krim siangnya garnier sakura white,  walaupun pas pertama kali pakai krim ini kering, tp lama kelamaan di bisa melembabkan loh. Untuk memulai make up kita kali ini aku pakei sun protection nya emina

Foundation /bb cream /bb cusion
 Part ini sih , untuk sebagian orang mungkin banyak yang nye skip kali kalau untuk makeup daily. Tapi untuk aku , part ini engga boleh dilewatin.  Kanapa ya ga boleh dilewatin?  Hehe aku ngerasa lebih pd aja kalu pake alas bedak. Oh iya nih grils,  kalau untuk makeup daily jangan make foudation yang terlalu tebal ya.  Biar wajah kita masih bisa bernafas hihi. Pilih foundation dengan tekstur cair dan medium coverage biar terasa ringan di pakai daily.  Atau kalian juga bisa pakai bb cream atau bb cushion. 

Kalau aku untuk daily biasanya pakai bb cream nya si pixy. Tapi sekarang sekarang ini sudah tergantikan dengan alas bedak daily seires nya purbasari nih.  Selain harga nya yang mursida, teksturnya juga ringan dan nyaman di pakai daily.


Concealer
 Buat kalian yang engga punya bekas jerawat dan kantung mata, bisa skip pakai Concealer. Aku juga termasuk orang yang melewatkan pengguna Concealer.  Seneng aja gitu liat bekas jerawat berserakan diwajah.  Biar keliatan natural hihi.



Blush on cream
  Nah ini dia part yang bikin wajah kita keliatan seger. Yup,  biar wajah kita keliatan berwarna aku biasa paki blush on cream di bagian pipi sampai ke dekat mata. Blush on cream aku pilih karena konsistensi nya yang tahan lama diwajah meski kena wudhu.  Aku pakai blush on cream  dari jafra.


Powder 
  Kalau untuk powder ini sih terserah kalian ya,  mau pakai atau engga. Kalau kalian pencinta korean looknyang dewi look  gitu mungkin ga butuh powder. Kalau aku lebih suka hasil yang matte tapi look nya korea hehe.  Aku pakai baby powder dari jhonsons buat ngeset makeup aku biar hasilnya keliatan  matte tapi engga dempul banget.

Pensil alis 
   Yup,  bagian ini ga boleh ketinggalan nih. Mungkin buat kalian yang punya alis tebal engga perlu pensil alis buat melengkapi daily makeup look kalian. Tapi buat yang alis nya jarang atau cuman separo kayak aku gini butuh banget pensil alis biar look nya makin seger dan engga pucat dong. Aku pakai pensil alis dari wardah yang coklat.


Eyeliner 
  Nah part ini nih,  yang bikin look mata kalian tampak seger. Apa lagi kalian yang punya mata monolid  atau sipit.  Pengguna eyeliner jangan sembarangan pakai aja loh, sebisa mungkin gunakan wing liner. Wing liner membuat mata kalian lebih terangkat dan engga keliatan ngantuk loh guys  cobain deh hihi.  Tapi sih ini selera kalian yah, kalau kalian merasa lebih nyaman menggunakan eyeliner yang mengikuti bentuk mata juga boleh kok. Aku pakai eyeliner gel dari just miss yang warna hitam.


Blush on powder
 Dan  ini salah satu part yang penting banget menurut aku engga boleh di tinggalin kalau  pengen look makeup daily kalian keliatan fresh.  Yup,  blush on memberikan efek merona pada pipi kalian. Jadi wajah kalian engga keliatan pucat. Di look kali ini aku menggunakan blush on cream dari jafra tadi yang sudah aku jelaskan di atas. Kenapa bulsh on cream?  Karena blush on cream lebih tahan lama di banding dengan yang jenis powder. Eits tapi kembali lagi ya itu selera kalian. Kalau kalian pengen look bulsh on nya lebih pop up boleh kok di tambahin blush on powder.


Lipbalm 
 Sebisa mungkin  gunaiin lipbalm dulu ya guys sebelum pakai lip cream biar kulit bibir kalian tetep lembab dan engga pecah pecah ya guys. Aku pakai Vaseline reparing jelly sebagai lipbalm nih guys.




Lipstik 
Pemilihan warna lipstik juga mempengaruhi look kalian loh. Pilih warna lipstik beruansa cerah biar wajah kamu juga ikitan cerah. Tapi jangan lupa di sesuaikan juga sama warna kulit kalian ya.
Aku memilih look ombre lips untuk daily lips aku,  karena bibir aku agak tebel dan suka engga PD kalau pake full lips gitu.  Hihi.. Aku pakai lip cream dari wardah 03 dan duo lip cream 07 dari sariayu.

Nah tadi itu adalah produk produk  yang aku gunakan untuk bikin fresh look di bulan puasa. Next kita  lanjut ke step step nya yuk.


๐Ÿ’„Pertama
  Pakai Sunscreen atau sun protection diseluruh wajah kalian.  Kemudian aplikasikan foundation daily series dari purbasari.  Kalau untuk sehari hari aku lebih suka aplikasiin pakai tangan. Selanjutnya gunakan blush on cream nya jafra di pipi kalian. Aku pakainya agak deken mata ya dan ngelewatin hidung gitu.  Biar kayak Selebgram Selebgram jaman now. Hihi

๐Ÿ’„Kedua
   Kita masuk ke bagian eyes.  Gunakan eyebrow pencil just miss di alis kalian.  Plis ini ngikutin bentuk alis kalian aja, engga usah di bentuk aneh-aneh ngikutin orang.  Nnti malah hasilnya malah aneh hehe.  Terus setelah alis kita sudah terbentuk dengan baik aku hanya menhhunakan eyeliner dari just miss.  Aku bikin wingliner di mata aku,  alesan udah aku sebutin ya di penjelasan eyeliner.  Aku ga pakai eyeshadow apapun,  karena kalau buat daily aku engga mau ribet orang nya.๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

๐Ÿ’„Ketiga
Nah yang ketiga ini bagian lips nih. Pertama,  sebelum menggunakan lip cream aku pake vaselin reparing jelly biar bibir aku engga kering nih saat pengaplikasian lipcream. Seperti penjelasan aku di bagian lips aku pencinta ombre lips.  So, aku menggunakan lip cream dengan warna pucat yaitu lipcream wardah 03 di seluruh lips aku,  kemudian dibagian dalam aku pakai duo lip coloor nya sariayu yang nomer 07 , aku pakai yang lip gloss nya ya. Untuk menambah kesan fresh di bibir dan biar engga keliatan kering juga kalu bisa sih pake yang lip satin atau nuansa gloss gitu.  Tapi engga usah lipgloss juga engga apa sih yang penting pilih lipstik atau lipcream yang nyaman di bibir kalian.

Sudah selesai,  ini  dia look fresh versi aku ketika bulan ramadhan.


  Semoga look aku ini bisa menginspirasi buat kalian yang masih bingung dengan gimana sih caranya biar tampil fresh selama ramadhan?  .. Maaf banget kalau masih banyak kekurangan dalam penulisan dan cara cara penggunaan makeup nya.

Oh iya nih guys ada temen aku ,yang bikin fresh look buat ramadhan  namanya, Desi Siti nurhalimah    . Langsung diklik aja ya. 

Komentar

  1. Kalo buat aku paling penting itu blush on dan lipbalm ya beb, biar keliatan fresh ๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  2. Naaah kan, jdi pengen beli blush on jafra deh aku. Lihat packagingnya kokoh ya gak ringkih kayak blus kebanyakan.

    BalasHapus
  3. Lip balm sejuta umaaatt hihi. Aku juga pakek. Btw percaya enggak? Purbasari foundation daily seriesnya aku mau abis 3 botol hehe.

    BalasHapus
  4. Tapi gapake concealer pun ga keliatan kok bekas jerawatnyaa! Eyelinernya rapi banget deh cakep~

    BalasHapus
  5. alas bedaknya purbs emang enak banget. enteng trus juga rasanya lembab

    BalasHapus
  6. Beb beli blush on jafra dmn nih, pengen bangeeeettt...

    BalasHapus
  7. Aku tuh pribadi suka samaaa blus on dna pelembab gk boleh ketinggalan hahah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer