Crazy rich makeup look || collab with beautiesquad

Assalamualaikum ..
Hai guys..  Kembali lagi di sama aku nih..
Duh udah berapa abad ya aku engga nulis blog,  semenjak sibuk Ngurusin nikahan sampe sekarang. Pengen nya sih setelah selesai nikah langsung  ngeblog lagi,  eh ternyata  alhamdulillah langsung di kasih kepercayaan sama ALLAH buat Ngurus si Utun.

Btw, Udah mau masuk akhir bulan oktober aja nih,  cepet banget ya? Kyak baru kemarin tanggal 1 nya hehe. Ngomong ngomong soal akhir bulan oktober,  Ada yang tahu ga nih guys kalau tanggal 30 Oktober menjadi hari yang spesial bagi Indonesia?

👩hmm apa ya?  Kyaknya ga ada deh

setiap tanggal 30 Oktober dirayakan sebagai Hari Keuangan Nasional guys. Ga ada yang  pada tau kan..  Hehe.  Biasanya lembaga negara, terutama Kementerian Keuangan dan Direktorat Jenderal Pajak, dan pejabat-pejabat negara menyambut Hari Keuangan Nasional dengan perayaan dan ucapan selamat. Pantesan jarang ada yang tau,  orang yang merayakan cuma pejabat-pejabat nrgara sih. Hihi
Hari Keuangan nasional, 30 Oktober yang disahkan oleh presiden berdasarkan lahirnya uang emisi pertama Republik Indonesia, yang membanggakan seluruh rakyat Indonesia. Jadi,  Pada tanggal 17 Agustus 1945 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dikumandangkan. Segera sesudah peristiwa tersebut, pemerintah Republik Indonesia menganggap perlu untuk mengeluarkan uang sendiri. Uang tersebut, bagi pemerintah tidak sekedar sebagai alat pembayaran , tetapi juga berfungsi sebagai lambang utama suatu negara merdeka, serta sebagai alat untuk memperkenalkan diri kepada khalayak umum. Kemudian terbitlah mata uang indonesia  pada tanggal 30 Oktober 1946, Maka pemerintah Indonesia menyatakan hari tersebut adalah hari bersejarah bagi  bangsa Indonesia sebagai tanggal beredarnya uang Repoeblik Indonesia.

Dan untuk merayakan hari keuangan nasional temen temen dari Beautiesquad mengadakan collaboration nih bersama para blogger yang kece kece.  Beautiesquad ngadain collab makeup,  dengan tema Crazy rich makeup Indonesia . Jadi, Carzy rich makeup look ini itu mengharuskan kita untuk kreatif  sekreatif kreatif nya bikin look ala orang orang kaya di indonesia. Mau ngerecreated makeup look nya  Selebgram atau artis yang suka memamerkan kekayaan nya.  Atau bikin makeup look apa aja tapi memamerkan kekayaan kita.  Hehehe..

Sempat bingung banget, mau bikin look kayak  apa dan gimana.  Mau bikin look ala ala artis atau selebgram tapi engga PD, karena udah pasti engga akan ada mirip mirip nya. Mau bikin look biasa aja tapi mamerin kekayaan ,hmm bingung apa yang mau di pemerin..
Dan sampai pada akhirnya aku memutuskan untuk memadukan keduanya. Semoga makeup look kali ini bisa diterima  para nitizen ya. Jadi,  pertama aku nyari artis atau Selebgram yang suka pamerin kekayaan nya.  Terus langkah selajutnya aku mencari kira-kira barang barang apa apa aja ya yang bisa di jadiin aksesori buat make up look kali ini.  Karena aku engga punya kalung yang berantai rantai,  atau helikopter pribadi. Jadi,  aku memutuskan untuk menggunakan cincin sebagai aksesori  nya.  Itu juga ada beberapa yang palsu dan minjem ke emak,  maklum bukan anak emas aku tuh.. Wkwkw

Selanjutnya  kita masukke produk apa aja yang digunakan dan step by step aku bikin look kyak gini.  Oh iya,  btw aku ngerecreated makeuo look nya syahrini loh , yang kayak gambar di bawah  ini  nih. 


Yah, harap di maklum lah ya kalo engga mirip. Dikarenakan keterbatasan alat dan wajah yang bagaikan langit dan bumi ini. Wkwkw apasih..  😅
Produk yang aku gunakan  yaitu :


  1. Aleovera gel, nature republic 
  2. revlon colorstay foundation shade golde biege
  3. WnW photofocus Concealer 
  4. Purbasari oil control matte powder 
  5. Countur n difine city color
  6. Naked skin countur
  7. Pensil alis just miss
  8. Eyeliner gel just miss
  9. Mascara silkygirl 
  10. Eyeshadow beauty treats rose gold 24k
  11. Eyeliner white pixy
  12. Lipcream purbasari 04 






Lanjut ke step by step nya. :
Pertama,  aku baurkan aleovera gel Nature republic keseluruh wajah ini gunanya sebagai primer  ya. Tunggu hingga meresap,  kalau engga mau nunggu kipas-kipas wajah kamu biar cepet ngeresap.  Next gunakan sekitar dua pump revlon colorstay foundation keseluruh wajah dan leher. Aku aplikasi in Foundation nya pakai kuas yang bentuk nya kayak sikat gigi ya hihi.  Terus,  aku pakai eyebrow dari just miss  buat ngebentuk alis aku, dan buat ngebingkai alis nya aku pakai  WnW photofocus Concealer. Lanjut, aku pakai Concealer di bawah mata aku sedikit aja, karena aku engga punya bawah mata yang hitam.  Aku pakaiin Concealer di bawah mata dan tulang hidung dan dagu buat ngehighligt. Next setelah Foundation dan concealer merata ,aplikasiin purbasari oil control matte powder ke wajah. Aku aplikasiinnya pake brush powder gitu ya. Lalu,  aku mengaplikasikan coutur wajah naked skin dari urban decay di bagian tulang hidung,  tulang pipi jidat dan dagu,  biar wajah nya engga bulat macem tahu bulat  wkwk..  😅 

Step kedua aku buat , eyelook ala syahrini pake eyeshadow pallette dari beauty treats. Jadi pertama aku baurkan warna coklat  muda buat warna transisi ke seluruh kelopak mata.  Terus, aku aplikasiin warna coklat tua di ujung kelopak mata. Lalu untuk bagian yang no 3 aku aplikasiin  warna keemasan.

 Di bawah ujung mata aku aplikasiin warna coklat tua,  dan untuk yang bawah mata dekat hidung aku aplikasiin highlighter yang ada di coutur pallette nya naked skin. Setelah  eyeshadow selesai,  aku pakai in eyeliner dari just miss dan bulumata palsu. Setelah itu baru pakaiin mascara buat nyatuiin bulu mata palsu dan aslinya. 

Step ketiga,  lanjut aku pakai blush on yang ada di contur n difine city color. Untuk highlighter nya aku pakai highlighter yang ada di countur pallette naked skin dari urban decay.  Nah ini yang terakhir,  aku pakai lipcream dari purbasari  shade 04 . Dan untuk  nambahin kesan blink-blink nya aku pakaiin eyeshadow  warna emas di bibir. Dan ini dia hasil akhirnya.


Iya tau banget itu beda banget  sama looknya syahrini  yang di atas. Yang penting  saya sudah berusaha.  Untuk nambah kesan orang kaya nya aku pakai cincin di seluruh  jari tangan kan ku.  Bisa liat sendiri  kan.  Dan kalian juga bisa liat dibawah  ini temen temen blogger Beautiesquad yang ikutan. Padan keren  keren banget ya. Ah,  aku mah apa atuh cuma rempahan gorengan ga ada apa apanya di banding mereka.  Hihi ga apa apa yang penting happy. 



Oh iya guys ada juga nih temen ku yang ikutan collabnya Beautiesquad dan pengen berbagi cerita tentang look,  klik nama nya buat liat ceritanya.  Tika Samosir



Udah dulu ya guys semoga tulisan aku kali ini ber manfaat.  Wassalamualaikum..  😃

Komentar

  1. semua cincin di toko emas di borong yaa hihihi

    ranisandra.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Wah itu cincinnya bikin gak bisa berpaling wkwkwk

    @tulipakasia
    www.strawberrymisire.wordpress.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer